Artis-Artis Cantik Korea Yang Bunuh Diri


Populariti dan penghasilan yang tinggi ternyata bukan standard kebahagiaan bagi para Artis Korea, ada sesuatu yang tidak mereka miliki saat mereka berada dalam tekanan masalah yang dapat membuat mereka tenteram dan merasa mempunyai tempat untuk mengadu yang dapat menyebabkan mereka mengalami depresi dan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Hampir setiap tahun publik Korea di kejutkan dengan berita bunuh dirinya seorang artis yang cukup tragis.

Berikut ini artis-artis Korea yang mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri:

1. U Nee
U Nee Artis cantik ini dikenal sebagai penyanyi, rapper, dancer. U Nee ditemukan gantung diri di apartemennya. Di duga penyebab bunuh dirinya adalah karena U Nee terlalu berekspetasi tinggi terhadap album keduanya hingga menyebabkannya depresi dan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Artis-Artis Korea Yang Tewas Bunuh Diri

2.Choi Jin Sil
Artis terkenal Choi Jin Sil juga mengejutkan penggemarnya. Di puncak kariernya, Choi Jin Sil ditemukan bunuh diri di kediamannya di Seoul. Kabarnya, perceraian dan juga drama sirinya yang tak dapat sambutan membuat Choi Jin Sil memilih untuk bunuh diri.

Artis-Artis Korea Yang Tewas Bunuh Diri

3.Jung Da Bin.
Pada tahun 2007, ia tinggal bersama teman lelakinya di sebuah apartment di Seoul. Ia memutuskan untuk bunuh diri dengan mengantung diri yang kemudian ditemui oleh teman lelakinya di kamar mandi dengan tuala mandi melilit lehernya. Tidak ada pesan yang ditinggalkannya mengapa ia bunuh diri, namun di blognya ia sempat menulis sebelum kematiannya dan kemudian menunjukkan bahawa ia mengidap depresi berat.

Di blognya tertulis:
Segala sesuatunya sangat rumit dan sulit. Aku mudah marah tanpa alasan yang jelas dan aku merasa bahawa aku akan menjadi gila. Ini sangat menyakitkan dan aku merasa aku akan sakit. Kepalaku sangat sakit dan ingin sekali merobek-robeknya. Aku seperti diperbudak oleh amarahku sendiri. Aku pikir aku kehilangan jati diri siapa aku yang sebenarnya. Namun kemudian aku mendapat kedamaian, tuhan datang padaku dengan cinta. Ia membuatku sadar dan memberikanku kekuatan. 

Artis-Artis Korea Yang Tewas Bunuh Diri

4.Le Eun Ju 
Beliau menggantung diri dengan luka di pergelangan tangannya. Kabarnya, ia merasa putus asa karena peranannya dalam film Scarlet Letter mendapat kritikan pedas. Tetapi, ada juga yang bilang jika hubungan asmaranya dengan pria tua yang kandas, menjadi salah satu alasan artis ini mengakhiri hidupnya.

Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

5.Jang Ja Yeon.
Dalam sebuah pesan sebelum ia mengakhiri hidupnya, Ja Yeon mendedahkan rasa sakit yang dialaminya selama menjadi idola. Ia dikabarkan menjadi korban kekejaman dunia.  Sebelumnya, beredar isu tak sedap jika Ja Yeon dipaksa melayani 31 pria. Lebih parah lagi, puluhan pria yang dilayani Ja Yeon adalah orang penting di dunia hiburan Negeri Ginseng.

Sebagai seorang aktris pendatang baru, Ja Yeon tak bisa menolak kerana itu permintaan dari pengurusannya sendiri. Dalam salah satu suratnya, Ja Yeon menceritakan jika ia sempat mengadu masalah yang dialaminya kepada pengurusa yang menaunginya. Dia tidak mendapat pembelaan, Ja Yeon justeru mendapat tindakan kekerasan daripada agensinya. Ia bahkan dikurung dalam bilik ketika dihujani dengan pukulan.

Surat ini sempat diketahui manager Ja Yeon. Bahkan, Ja Yeon meminta tolong kepada managernya, Yoo Jang Ho, untuk mendedahkan surat ini kepada orang ramai.



Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

6. Da-Ul Kim
Jadi bintang sekaligus supermodel ternyata tidak menjamin hidup seseorang akan bahagia. Untuk itu ada baiknya kita mengambil hikmah dari tragedi hidup seorang nama besar. Itulah Daul Kim, megastar dari Korea Selatan ditemui menggantung diri di sebuah apartment mewah di Paris Perancis. Sebelum kematiannya, Kim sempat menghantar pesan di internet.
Dalam hidup terakhirnya, ia merasakan kesepian dan depresi seperti tertulis dalam pesannya di web itu. Kim (20) yang biasa tampil di catwalk New York, Milan dan Paris ditemukan gantung diri di apartmentnya oleh seorang teman, menurut polis. Dia merupakan model untuk designer terkemuka, termasuk Chanel, Dries van Noten dan Alexander McQueen.

Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri



7. Song Ji Seon 

Presenter olahraga MBC di sebuah stasiun television swasta kabel  yang baru menginjak usia 30 tahun ini ditemukan tewas setelah dia terjun dari lantai 19 apartmentnya di Seoul, 23 Mei 2011.  Empat hari sebelumnya, artis Chae Dong Ha juga ditemui bunuh diri.

Kematian Song Jie Seon ini banyak membuat orang terkejut. Ini kerana beberapa hari sebelumnya, dia sempat menulis di akun Twitter-nya bahwa dia akan membunuh diri. Setelah pesan di Twitter itu tersebar, polis datang untuk melakukan pencegahan ke apartmentnya. Saat itu polisi menjumpai Song Ji Seon sedang nyenyak tertidur setelah menelan tiga butir pil tidur.

Song diduga bunuh diri karena skandal asmaranya dengan pemain bisbol profesional, Im Tae-hoon (23). Namun Im membantahnya dan Song sakit hati. Dan, Im Tae-hoon pun sempat dikecam publik.

Sebenarnya upaya bunuh diri sang artis sekaligus presenter ini dengan cara menggantung diri sudah pernah dilakukan 7 Mei lalu, namun tampaknya Song Ji Seon terlalu takut, bahawa hal itu terlalu menyakitkan dirinya yang cantik. Akhirnya tak jadi.



Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

8.Han Chae Won
Chae Won bunuh diri di kediamannya di bilangan Yeonhui-dong di Seoul, Korea. Polis Seoul mengumumkan kematian Chae Won. Polis memastikan Chae Won bunuh diri kerana mereka tidak menemukan adanya tanda-tanda pembunuhan di TKP. Apalagi, sebelum bunuh diri, Chae Won membuat catatan dalam status peribadinya. Berikut isi pesan Chae Won sebelum melakukan aksi bunuh diri.

"Saya benar-benar tak ingin berkomentar. Saya hanya ingin menghentikan penderitaan dan berhenti menangis. Dan ini bisa diselesaikan jika saya meraih kejayaannya, tapi....." tulis Chae Won seperti dikutip dari Hancinema.



Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

9.Kim Soo Jin
Sang kekasih yang menemukan jasad Kim Soo Jin langsung menelefon pihak berwajib. Belum diketahui pasti penyebab kematian artis berambut panjang ini. Pihak polis masih menyelidiki kematian artis tersebut. Seperti diberitahu dari Soompi, Rabu, 3 April 2013, menurut mantan manager Kim Soo Jin, artisnya itu telah lama melalui masa-masa sulit dalam hidupnya. Ia mengetahui artis yang dianggap memiliki kecantikan yang unik itu, mengalami depresi berat dan ketergantungan alkohol.

Tak hanya itu, setelah mendiamkan diri cukup lama dari dunia hiburan, Kim Soo Jin berharap dirinya akan segera kembali.  Ia masih berharap filemnya segera dipasaran. Tetapi, yang terjadi justeru sebaliknya. Filemnya ditunda.


Artis-Artis Cantik Korea Yang Tewas Bunuh Diri

Melihat fenomena tersebut, artis Park Jin Hee, yang tampil dalam filem My Mother mencuba untuk menyelidiki kesan bunuh diri yang menimpa rakan-rakannya. Hal itu dilakukan Park Jin Hee, saat ia menyelesaikan kuliahnya di Universitas Yonsei, juruan Kesejahteraan Sosial.

Dia mewawancarai 260 aktor dan aktris. Dan ia menemukan bahwa 38,9 % para selebriti itu menderita depresi. Dari penelitian terebut juga ditemukan tingkat bunuh diri di Korea, menunjukkan lebih banyak dilakukan artis dibandingkan aktor.

Saat diwawancarai, para selebriti itu pun menjawab 'ya', ketika ditanya apakah mereka memikirkan mati karena terlalu lelah menjalani hidup. Dan dari penelitian tersebut, Park Jin Hee berpikir, dengan banyaknya artis yang menderita depresi, maka sepertinya menggambarkan industri hiburan Korea memiliki masalah yang cukup besar.

Menurut laporan seperti dikutip dari SeoulBeats, kehidupan artis di negara tersebut sangatlah berat. Penggemar menuntut mereka untuk selalu sempurna. Tak hanya itu, mereka juga mendapat tekanan dari lingkungannya yang kejam dan penuh dengan aktivitas ilegal dan tidak bermoral.

Persaingan ketat di antara para artis untuk mendapatkan peran di film maupun serial drama disebut-sebut menjadi salah satu alasan juga.



Sumber  & Artis-Artis Cantik Korea Yang Bunuh Diri

MP : Bila iman tiada di dada....inilah akibatnya...

Comments

Popular posts from this blog