Pelik budak ini hobinya bersihkan debu


Ada berita aneh yang datang dari anak-anak. Jika biasanya anak-anak akan sangat susah sekali untuk diajak bersibersih rumah, terutama merapikan tempat tidurnya sendiri. Namun lain hal nya dengan anak laki-laki ini.


Seorang anak berusia sembilan tahun asal Inggris ini mempunyai hobi yang unik. Dirinya sangat suka membersihkan debu dirumahnya setiap hari.

Beberapa anak-anak menyukai haiwan peliharaan, bahkan banyak yang suka dengan mobil-mobilan atau boneka, tapi Fountain Lane sangat berbeda dengan anak-anak seusianya. Dia menyukai alat penghisap debu dan favoritnya adalah pembersih debu dari produk Henry.

Lane memiliki keadaani genetik yang langka, yang disebut Sindrom Williams. Dimana anak yang memiliki keadaan seperti ini mampu bersosialisasi dengan baik daripada anak seusianya dan juga cara bicaranya menjadi lebih dewasa.

Sang ayah, Mark, mengatakan bahwa keadaananaknya ini juga cenderung terobsesi pada suatu hal dan mampu berbicara layaknya orang dewasa.
"Orang dengan keadaan yang dialami Lane ini cenderung terobsesi terhadap hal-hal tertentu serta mampu berbicara dalam cara yang lebih dewasa dibanding teman-temannya,” kata Mark.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan Lane ini mulai dicubanya setelah melihat ibunya sedang membersihkan debu dirumahnya.
Saat ini Lane memiliki 17 macam alat pembersih rumah tangga yang ia gunakan setiap hari. Selain beberapa merk Henry, Lane juga menyimpan Dyson, VAX, dan George di kamar tidurnya.


Bocah ramah ini sangat suka mengunjungi toko vacuum cleaner dengan orang tuanya. Dia bahkan membantu sebuah hotel di daerah tempat tinggalnya untuk menguji peralatan yang dia beli.

Lane mengatakan bahawa dirinya sangat suka membersihkan debu dirumahnya. "Saya suka membersihkan debu setiap hari. Yang paling saya suka adalah pembersihkan karpet, terutama Henry," ungkap Lane.


Seperti diketahui, Sindrom Williams adalah kelainan kromosom langka yang juga dapat menyebabkan penyakit kardiovaskuler seperti penyempitan aorta dan beberapa ketidakmampuan belajar.
Sindrom Williams ini juga dapat mengakibatkan seorang anak lebih ramah, bersemangat dan menyenangkan daripada anak-anak biasanya.

MP :  Sumber

Comments

Popular posts from this blog